Senin, 09 Januari 2017

Mau Bikin Tulisan Unik Di WhatsApp ? Ini Caranya

Okeyy kali ini saya akan berbagi cara bikin tulisan unik atau berwarna di WhatsApps. WA sendiri kini menjadi aplikasi chatting yang banyak dipakai orang Indonesia. Saya juga termasuk pengguna WA. Menurut saya WA punya kelebihan sendiri dibandingkan aplikasi messenger lainnya seperti BBM, Line, Telegram, Facebook Mesenger, dll.



WA juga mempunyai banyak fitur seperti voice call, video call, fitur kirim dokumen, gambar dan suara. Namun WA masih belum mempunyai fitur video call group seperti Line & Facebook Messenger. Pesan yang dikirim lewat WA juga lebih aman karena data - data yang dikirimkan di enkripsi terlebih dahulu oleh sistemnya.

Selain itu pada aplikasi pesan yang sudah diakuisisi oleh Facebook ini kita juga dapat memodifikasi tulisan atau teks menjadi unik atau berwarna. Berkirim pesan dengan teks yang unik seperti ini pasti lebih mengasyikan. Kan bosen kalo gitu - gitu aja. ?


Tapi masih banyak temen - temen yang belum tau tentang trik membuat tulisan unik di WhatApps. Hal ini belum banyak diketahui pengguna WA karena mereka jarang mengeksplore lebih jauh aplikasi chatting terbaik ini.

FYI, WA sendiri dahulu dibuat oleh seorang tukang sapu bernama Jan Koum. Seiring berkembangnya waktu WA berkembang menjadi perusahaan besar sampai sekarang menjadi aplikasi pesan yang paling banyak dipakai diseluruh dunia.

3 Trik Membuat Tulisan di WhatsApp Menjadi Berwarna


Lalu gimana dong cara mengubah tampilan WhatsApp agar lebih menarik ?? Silahkan lanjut baca artikel ini jika kamu penasaran dengan cara membuat tulisan berwarna dan unik di WhatsApp !!

1. Bantuan Aplikasi Text Art

Cara pertama agar tulisan di WA kamu berubah, kamu harus mendownload aplikasi bernama Text Art terlebih dahulu dismartphone. Kalo udah, langsung saja buka aplikasi Text Art lalu pilih jenis tulisan yang ingin kamu pakai termasuk warnanya. Kemudian aktifkan.

Selanjutnya pilih edit text dan kamu juga bisa mengisi kolom dengan tulisan yang kamu sukai. Selain itu kamu juga bisa mengganti font yaitu dengan memilih change font kemudian memilih jenis tulisan yang ingin kamu pakai. Nah jika sudah menemukan jenis font dan warna yang kamu sukai, silahkan share atau forward ke aplikasi WhatsApp dismartphone kamu.

2. Memakai Aplikasi Fancy Text

Aplikasi Fancy Text bisa kamu dapatkan dengan mudah di play store untuk kamu pengguna smartphone Android. Langsung saja diunduh !! Kalo sudah terinstall kamu bisa mengetik pada kolom aplikasi Fancy Text.

Nah disitu kamu bisa memilih decoration atau art text. Kamu juga bisa memilih jenis atau model tulisan yang kamu sukai dengan scroll keatas atau kebawah. Kalo sudah ketemu jenis font yang kamu sukai silahkan share lalu tulisan di WA kamu akan berubah jadi lebih menarik dan unik.

3. Memanfaatkan Aplikasi WhatsApp+

Aplikasi WhatsApp+ bisa kamu unduh secara gratis digoogle play. Seperti cara diatas kamu juga harus mendownload lalu menginstall WhatsApp+ dismartphone kamu. Kemudian cara menu plus dan pilih. Selanjutnya akan keluar banyak kolom, lalu pilih theme download.

Maka akan keluar beberapa tema WhatsApp + ini, kamu hanya perlu memilih salah satu saja. Pilih saja tema sesuai yang kamu sukai. Lalu install / pasang ! Taraaa tema WA kamu akan berubah serta font dan warnanya.

Mengubah tulisan menjadi berwarna di WhatsApp sebenarnya juga dilakukan dengan banyak aplikasi yang sudah disediakan oleh pengembang WhatsApp. Sehingga kamu bisa lebih gampang dalam memodifikasi tulisan di aplikasi pesan kamu ini. Mengubah tema dan tulisan di WA juga tidak akan menyebabkan masalah pada smartphone.

Kini mengirim dan membaca pesan di WhatsApp pun tak lagi membosankan. Saran saya sih, agar WhatsApp kamu tetap ringan pakai salah satu cara diatas saja untuk mengubah tulisannya menjadi berwarna dan unik. Atau jika kamu tidak keberatan, kamu juga bisa menggunakan beberapa cara diatas agar tulisan di WA kamu lebih kekinian. Silahkan share artikel ini agara tulisan di WA teman kamu juga menjadi lebih menarik.

Minggu, 08 Januari 2017

Harga Smartphone Emas Galaxy S7 & Galaxy S7 Edge

Produsen smartphone ternama asal Korea Selatan memiliki smartphone berlapis emas 14 karat yakni Samsung Galaxy S7 & Samsung Galaxy S7 Edge. Smartphone spesial keluaran samsung ini memang memiliki fitur - fitur yang spesial pula.

Smartphone Emas Galaxy S7 & Galaxy S7 Edge

Smartphone ini tentu menjadi barang koleksi yang mewah buat para pecinta smartphone. Untuk memuaskan para penggunanya Samsung tentu tak main - main dalam menciptakan Samsung Galaxy S7 & Samsung Galazxy S7 Edge yang berlapis emas ini. Jika asal - asalan, emas yang menempel pun akan mengalami korosi.


Bukan itu yang ingin saya bahas pada postingan kali ini, namun terlebih pada berapa harga yang dibanderol Samsung dalam menjual smartphone mewah dipasaran global Smartphone. Tapi sebelum itu yuk kita bahas singkat spesifikasi Samsung Galaxy S7 & Samsung Galazxy S7 Edge ini.

Smartphone flagship besutan Samsung Galaxy S7 hanya mempunyai layar 5.1 inch namun untuk urusan resolusi , smartphone ini dibekali Quad High Resolution (QHD) 2550 x 1400 dengan kerapatan 557 ppi. Tentu dengan spesifikasi layar ini, gambar yang dihasilkan pun sangat jelas. Untuk pelindung layar smartphone berlapis emas ini disemat anti gores Gorilla Glass 5.

Namun jika kamu menginginkan layar yang lebih besar kamu bisa mencoba varian Samsung Galaxy S7 Edge dengan lebar 5.5 inch. Untuk urusan resolusi layar kedua smartphone ini masih setara. Namun untuk dalam hal kerapatan layar Galaxy S7 edge masih kalah dengan 534 ppi.



Sementara pada bagian kamera kedua smartphone berlapis emas ini mempunyai spesifikasi yang sama yakni 12.2 MP / 5 MP. Fitur yang ditawarkan pun dengan dual pixel aperture f/1.7 dilengkapi kemampuan autofocus, OIS dan single LED Flash. Dengan dibekali teknologi dual pixel pada kedua smartphone ini, kamera smartphone ini mampu mengambil gambar dengan auto focus 4x lebih cepat dari kamera smartphone biasa.

Sedangkan pada bagian sistem operasi smartphone berlapis emas ini sudah berjalan pada Andriid 6.0 Marshmallow dengan dukungan User Interface TouchWiz. Kemudian didukung RAM 4 GB, baterai 3000 mAh.

Harga Smartphone Emas Galaxy S7 & Galaxy S7 Edge Indonesia 2017


Kembali pada bahasan utama, berapa sih harga smartphone berlapis emas Samsung Galaxy S7 & Samsung Galazxy S7 Edge ini ???



Mengutip dari gsmarena, Galaxy S7 Gold yang berlapis emas 24 karat ini dihargai sangat mahal untuk hingga dua kali lipat dari yang versi biasa yakni sekitar 23 jutaan. Sedangkan untuk Galaxy S7 Gold dihargai sedikit lebih tinggi lagi yakni sekitar 25 jutaan. Wooooww !!! Diindonesia sih dengan uang segitu kita penggunanya udah bisa beli motor baru baru secara cash bro . Hhaahahaha

Galery Foto Hasil Kamera Samsung Galaxy S7 & Galaxy S7 Edge

Berikut kami tampilkan hasil foto yang diambil menggunakan kamera Samsung Galaxy S7 & Galaxy S7 Edge yang kami ambil dari fans page Galaxy S7 Edge Gold !!

Minggu, 11 Desember 2016

Akronim Dunia IT Ini Sering Digunakan Sehari - Hari !

Oke sore ini saya akan membahas akronim yang berhubungan dengan dunia IT, komputer maupun gadget. Akronim sendiri merupakan kependekan atau singkatan dalam bentuk gabungan suku kata atau beberapa huruf.

Dalam kehidupan sehari - hari kita sering kali mengucapkan akronim namun kita sendiri tidak mengerti apa kependekan dari akronim yang kita sebut. Kan malu ya, hanya bisa nyebutin tapi gak tahu artinya ketika ditanya.

Apalagi dizaman milenial ini kita sekarang tidak lepas dari istilah - istilah baru yang belum diketahui. Mungkin beberapa teman - teman kamu yang background nya emang orang IT tidak akan asing dengan beberapa akronim IT yang akan saya bahas dibawah ini.

Nah agar kamu tidak kudet atau minimal kamu mengerti jika ada yang ngomongin akronim - akronim saya akan membagikannya dibawah ini serta penjelasaanya ! Simak penjelasannya dibawah ini yang telah saya rangkum dari AOV.co !

Akronim Dunia IT

































Minggu, 04 Desember 2016

Spesifikasi dan Harga Vivo V5, Smarthone Selfie 20 MP Terbaik !!

Perfect Selfie, itulah slogan yang diusung pendatang baru didunia smartphone Vivo V5 dengan brand ambasador penyanyi ternama asal Indonesia, Agnes Monica. Android Vivo V5 datang dengan kelebihan lensa kamera selfie yang luar biasa yakni beresolusi 20 MP.

VIVO V 5 adalah smartphone pertama didunia dengan kamera depan 20 MP 

Saya melihat smartphone ini akan bersaing dengan pendahulu dari vendor lain yakni OPPO F1 s Selfie Expert yang lebih dahulu lahir sebagai smartphone selfie. Namun OPPO F1 s hanya memiliki lensa kamera selfie beresolusi 16 MP.

Spesifikasi dan Harga Vivo V 5 gambar

Hadirnya Vivo V5 sebagai pesaing OPPO F1s tentu menjadi pilihan lain para pecinta smartphone selfie di Indonesia. Namun apakah harga Vivo V5 juga bersaing dengan OPPO F1s  ? Akan saya bahas dibawah ini, tapi sebelum itu saya akan membahas terlebih dahulu spesifikasi Vivo V5. Simak ulasannya dibawah ini !

Body Vivo V5 Terbuat dari bahan metal

Vivo V5 tampak belakang

Vivo memang dikabarkan memiliki harga yang relatif terjangkau. Walaupun begitu body Vivo V5 bisa dibilang memiliki kualitas premium. Terbuat dari bahan metal membuat Vivo V5 terlihat elegan. Pabrikan asal China itu pun memberikan pilihan warna terbaik untuk Vivo V5 yang terdiri dari Grey dan Gold.

Berat Vivo V5 pun hanya 154g yang membuat nyaman digenggaman tangan penggunanya.

Layar HD Vivo V5

Vivo V5 tampak depan

Layar Vivo V5 pun tak kalah dari pesaingnya, diusung dengan ukuran 5,5 inci berteknologi IPS dan beresolusi HD (1.280 x 720 piksel). Dengan teknologi IPS pada layar Vivo V5, memungkinkan penggunanya masih bisa melihat gambar yang jelas walaupun dengan kemiringan hingga 178 derajat. Perlindungan pada layar Vivo juga disematkan anti gores Corning Gorilla Glass guna meminimalisir terjadinya goresan.

Spesifikasi Tinggi Vivo V5

Pada sektor prosesor Vivo V5 diperkuat oleh dapur pacu octa core, namun masih belum ada informasi yang jelas chipset mana yang digunakan oleh Vivo. Namun pada user opinion pada gsmarena ada yang menyebutkan bahwa Vivo V5 menggunakan chipset milik mediaTek MT6750 SoC.

Review dari youtube prosesor pada Vivo V5 diperkuat oleh RAM 4 GB kemudian ROM berkapasitas 32 GB dan Slot Micro SD up to 256 GB. Dengan spesifikasi hardware ini tentu Vivo V5 bisa menjalankan game - game android yang beresolusi tinggi favorit kamu.

Lanjut pada kelebihan utama Vivo V5 yakni sektor kamera. Kamera depan atau selfie Vivo V5 yang beresolusi 20 MP ini menggunakan sensor dari Sony tipe IMX 376 (1/2.78-inch), aperture f/2.0. Fitur menarik lainnya dari kamera selfie Vivo ini seperti Touch Capture, Face Beauty 6.0, Gender Detection, Voice Shutter, Timer, Filter, Watermark dan Palm.

Tak hanya itu, Moonlight di bagian depan membuat efek selfie seperti sedang berada di studio foto profesional. Wooow !! Sedangkan untuk kamera utama Vivo V5 menyematkan kamera beresolusi 13 MP dengan fitur phase detection autofocus, LED flash serta untuk dukungan video 1080p@30fps.

Vivo V5 sendiri sudah berjalan pada sistem operasi android terbaru Android OS, v6.0 (Marshmallow).

Kelebihan lain Vivo V5 : Fingerprint scanner yang cepat

Gambar Vivo V 5 tampak depan tombol homeSelain punya kelebihan utama kamera selfie 20 MP, ternyata Vivo V5 mempunyai sensor fingerprint yang lebih cepat. Fingerprint Vivo V5 dibenamkan pada tombol home-nya. Dengan teknologi ini memungkinkan pengguna membuka kunci smartphone hanya dengan menempelkan jarinya saja. Pihak Vivo juga mengklaim bahwa sidik jari yang digunakan untuk membuka kunci smartphone, pemrosesannya hanya memakan waktu 0,2 detik.

Selain itu Vivo V5 juga memiliki sound yang jernih dengan adanya teknologi AK4376 Hi-Fi Audio Chip sehingga musik maupun suara video yang dikeluarkan lebih nyaman didengar.

Spesifikasi Lengkap Vivo V5


Berikut kami sajikan spesifikasi Vivo V5 secara lengkap dalam bentuk tabel  !
 Smartphone Vivo V5
 Body
 Warna  Gold & Grey
 Dimensi  153.8 x 75.5 x 7.6 mm (6.06 x 2.97 x 0.30 in)
 Berat  154g
 Layar
 Tipe  IPS LCD Capacitive touchscreen, 16 M Color
 Ukuran  5,5 inches (~71.8% screen-to-body ratio)
 Resolution  720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
 Multitouch  Yes
 Protection  Corning Gorilla Glass (unspecified version)
 - Funtouch OS 2.6
 Jaringan
 Teknologi  GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
 2G bands  - GSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
 3G bands  - HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
 4Gbands  - LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
 Kecepatan  HSPA, LTE
 EGDE  Yes
 GPRS  Yes
 Memory
 Internal  128 GB, 4 GB RAM or 256 GB, 6 GB RAM
 Eksternal  No slot
 Platform
 OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
 Chipset  -
 CPU  Octa core
 GPU  -
 Kamera
 Depan  20 MP, f/2.0, 1/2.8" sensor size, 1080p
 Belakang  13 MP, phase detection autofocus, LED flash
 Fitur  Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
 Video  1080p@30fps
 Fitur
 Sensor  Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
 Pesan  SMS (threaded view) , MMS, Email, Push Mail, IM
 Browser  HTML5
 Java  No
 - Fast battery charging
 - DivX/Xvid/MP4/H.264 player
 - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
 - Photo/video editor
 - Document viewer 
 Suara
 Tipe Peringatan  Vibration; MP3, WAV ringtones
 Loudspeaker  Yes
 3.5mm jack  Yes
 - 24-bit/192kHz audio
 - Active noise cancellation with dedicated mic
 Comms
 WLAN  Yes
 Bluetooth  Yes
 GPS  Yes, with A-GPS
 Port Infra merah  yes
 Radio  No
 USB  MicroUSB v2.0, USB On-The-Go
 Baterai
 Jenis  Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery

Harga Vivo V5 Indonesia


Kabar terbaru menyebutkan bahwa Vivo V5 kini mulai dijual di Indonesia mulai 1 Desember 2016 kemarin. Para pembeli yang membeli secara pre-order bisa mendapatkan smartphone selfie ini di #VivoSuperDay. Kamu juga bisa mendapatkan Vivo V5 ini di ITC Roxy Mas.

Seiring berjalannya waktu, penjualan Vivo V5 juga akan dilakukan para pengecer dilapak online seperti, tokopedia, bukalapak, lazada dan lain-nya. Lalu berapa harga Vivo V5 ?

Jika melihat dari pesaingnya OPPO F1s, Vivo V5 dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau yakni 3,5juta rupiah saja. Menurut saya harga tersebut sesuai dengan spesifikasi dan fitur yang ditawakan Vivo seperti yang saya jelaskan diatas.

Gimana ? Berminat beli Vivo V5 nggak ? Kalo saya sih pengen banget. Hehehe. Oke deh mungkin itu saja dari saya tentang spesifikasi dan harga Vivo V 5. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah membaca !!